Wow...Buku Romantisme Berhaji dan Romantisme Tanah Suci Punya Soundtrack

Pustaka  

Ada yang istimewa dari buku Romatisme Berhaji & Romantisme Tanah Suci karya Riza Perdana Kusuma yang diterbitkan Republika Penerbit. Bukan semata karena konsep bukunya yang bolak-balik, dua buku menjadi satu. Tetapi buku yang mendokumentasikan perjalanan romatis penulisnya saat berhaji ini memiliki soundtrack. Biasanya soundtrack hadir saat film diluncurkan. Karenanya menjadi istimewa ketika Riza Perdana Kusuma meluncurkan soundtrack untuk buku yang ditulisnya, bukan hanya satu tetapi empat lagu, yang ia kompilasikan dalam mini Album dengan nama yang sama sesuai judul buku. “Album berisi 4 lagu yang diciptakan sebagai pendukung dari peluncuran buku dengan judul yang sama Romantisme Berhaji & Romantisme Tanah Suci,” jelas Riza.

Lebih lanjut Riza menjelaskan bahwa peluncuran album yang dilakukan di bulan Ramadhan ini (1443 M/2022 M) membawa pesan kepada seluruh warga muslim untuk menguatkan niat berhaji atau mengunjungi Tanah Suci dengan berumroh. Caranya dengan menumbuhkan cinta dari hati.

Bagi Riza berhaji bukan hanya pemenuhan kewajiban, umrah bukan sekadar ritual. Berhaji atau mengunjungi Tanah Suci merupakan usaha seorang manusia untuk menuntaskan cinta kepada pecintanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Album soundtrack Romantisem Haji merupakan hasil kolaborasi Riza Perdana Kusuma dengan musisi muda yang sempat bergabung dengan band The Overtunes, Algyle. Lahirlah empat lagu religi yang ringan dan mudah dicerna. Semua lagu ditulis oleh Algyle. Dua lagu dinyanyikan langsung oleh Riza, dua lagi oleh Algyle.

Riza berharap kehadiran album ini bisa mendorong sebanyak mungkin kaum muslimin untuk membaca buku Romantisme Berhaji & Romantisme Tanah Suci. “Harapannya akan semakin banyak umat Islam yang terdorong untuk menyempurnakan niat mewujudkan rukun Islan yang ke-5 sejak dini dan memaksimalkan ibadah dengan kekuatan cinta dan hati,” jelas Riza.

Tentang Album Romantisme Berhaji

Lagu Romantisme Berhaji yang dinyanyikan oleh Riza Perdana Kusuma mengingatkan untuk memaknai perjalanan haji sebagai sebuah kewajiban hakiki seorang muslim. Bukan hanya sebagai kewajiban, namun sebagai perjalanan yang penuh romantis kepada Allah Swt.

Sementara lagu Romantisme Tanah Suci yang juga dinyanyikan oleh Riza menggambarkan betapa Tanah Suci adalah tanah penuh romantisme. Saat menginjakkan kaki di Tanah Suci akan selalu menumbuhkan kerinduan yang takkan pernah kering dan selalu saja mendorong setiap muslim untuk kembali.

Agyle menyanyikan lagu Beriringan Tangan. Lewat lagu ini kita diingatkan untuk saling mendukung dan membantu dalam kebersamaan. Selain itu, lagu ini juga menguatkan setiap manusia yang mendapat cobaan untuk selalu positif akan pemberian sang Maha Pencipta. Lalu, mengajak manusia untuk pasrah dan tak berhenti berusaha.

Di lagu kedua yang dinyanyikan oleh Agyle, Berprasangka, kita diingatkan bahwa sebagai manusia kita penuh kelemahan. Dengan segenap akal dan daya yang dimiliki, maka kita mesti bergantung kepada sang Ilahi. Sehingga jalan terang dan kebenaran akan selalu menaungi. Kita juga harus selalu positif kepada apa pun yang diberikan oleh sang Pencipta.

Membaca buku sambil mendengar lagu dan ditemani secangkir kopi atau teh akan terasa wow banget saat buku yang kita baca dan lagu yang kita dengar saling menguatkan. Inilah momen saat kita membaca buku Romantisme Berhaji & Romantisme Tanah Suci sambil memutar lagu dari album Romantisme Berhaji. (MIS)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image