Pustaka

Bazar Readezvous Menyemarakkan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif

Wisuda Tahfidz Al-Qur'an MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif
Wisuda Tahfidz Al-Qur'an MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif

MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif menyelenggarakan Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an, Sabtu, 20 Juli 2024. Kegiatan berlangsung di lapangan futsal MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala madrasah, H. Ru'yat Ismail, Lc., M.Hum., beserta para koordinator. Hadir juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Bapak Masturo, M.Ag., ketua komite madrasah, Bapak Irham Ramdani, S.A.P., M.Pd., pembina komite madrasah, Bapak H. Arsidik, S.E.. Turut membersamai acara Syekh Dakrouri Abdelnaim Dakrouri Massoud, utusan dari Al-Azhar Mesir. Tidak lupa ustadz dan ustadzah tenaga pendidik dan kependidikan, serta orang tua peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif.

Ada 242 peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif yang melaksanakan wisuda tahfidz. Berasal dari kelas I - VI dengan jumlah juz yang telah disertifikasi mulai dari 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz, 5 juz, dan 10 juz. Masing-masing terdapat 182 peserta didik (1 juz), 44 peserta didik (4 juz), 8 peserta didik (3 juz), 2 peserta didik (4 juz), 4 peserta didik (5 juz), dan 2 peserta didik (10 juz). Selain itu, 13 peserta didik mendapatkan penghargaan atas prestasinya karena sudah melaksanakan sertifikasi lebih dari Muqorrar dan juga 6 peserta didik yang telah melaksanakan Uji Public 5 juz dan 10 juz.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan wisuda tahfidz disemarakkan oleh penampilan peserta didik di panggung. Ada penampilan pembacaan shalawat yang dipimpin oleh ustadz Nasrudin dan ustadzah Durratul Mufidah dan Khatmil Qur'an oleh wisudawan. Syekh Dakrouri berkesempatan memberikan sambutan dan doa Khatmul Qur'an.

Lalu ada pembacaan pidato oleh ananda Fathan, pembacaan puisi oleh ananda Akbar, story telling oleh ananda Fadholq, demonstrasi Al-Qur'an oleh wisudawan beprestasi, dan penampilan wisudawan menyanyikan lagu Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an dan Mars Muroja'ah. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Mustofa Ali Sibromalisi, Lc., M.A dari komite madrasah.

Selain itu juga ada bazar buku kerja sama MIN 14 Al-Azhar dengan Readezvous by Republika Penerbit yang menghadirkan beragam buku---terutama buku anak dari tiga penerbit nasional: Republika, Mizan, dan Luxima.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku