Gak Bisa Mudik Hari Raya? Ini Aktivitas yang Bisa Bikin Liburan Kamu Lebih Berkualitas!

Tips  

Bagi para pejuang rupiah yang merantau, hari raya memang erat kaitannya dengan kegiatan mudik untuk berkumpul bersama orangtua dan kerabat di kampung halaman. Tapi bagaimana dengan kamu yang tidak mudik atau tidak punya kampung halaman? Pasti ada perasaan iri dengan teman-teman yang bisa mudik ke daerahnya sekaligus ajang “healing”dari rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Buat kamu-kamu yang tidak mudik, Temubaca punya beberapa tips aktivitas seru yang dapat kamu lakukan untuk mengisi libur hari raya yang dapat meningkatkan kualitas diri kamu agar saat liburan berakhir kamu bisa menjadi lebih fresh menjalani aktivitas mu.

1. Membaca buku

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Foto : @bukurepublika
Foto : @bukurepublika

Bagi kamu, book lovers yang super sibuk, terkadang menyelesaikan satu buku adalah hal yang cukup sulit di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Meskipun kamu sudah menargetkan dan membuat jadwal kegiatan, terkadang ada saja gangguan ditengah jalan, seperti pekerjaan, tugas sekolah, dan sebagainya, yang membuat rencana dan kesenanganmu tertunda. Nah, libur hari raya menjadi momen pas yang dapat kalian manfaatkan untuk menikmati ketenangan membaca buku pilihanmu yang jarang kamu dapatkan di hari biasa. Pssstt, ini juga kesempaan bagus untuk menambah koleksi Karena terkadang beberapa penerbit juga mengadakan sale dadakan, lho, di tengah masa liburan. Pastikan, kamu tidak melewatkan kesempatan itu!

2. Berkebun

Foto : pexels.com
Foto : pexels.com

Bosan dengan rutinitas sehari-hari? Pekerjaan yang menumpuk. Tugas sekolah yang tidak ada habisnya. Berkebun mungkin bisa menjadi aktivitas pilihan yang tepat untuk mengisi liburan karena dapat membantu mengelola stres dan perasaan negatif, lho! Kegiatan berkebun di pagi hari juga dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena paparan sinar matahari yang mengandung vitamin D baik untuk meningkatkan imun tubuh.

3. Mendekorasi kamar

Foto : pexels.com
Foto : pexels.com

Kamar tidur merupakan tempat terbaik untuk mengistirahatkan otak dan tubuh setelah letih beraktivitas. Lingkungan yang baik saat istirahat tentunya akan membantu meningkatkan kualitas tidur kamu. Dengan penataan baru yang lebih nyaman dan artistik sesuai keinginanmu dapat meningkatkan produktivitas ide-ide cemerlang yang dapat menunjang aktivitasmu selepas liburan.

4. Movie marathon

Pastinya kalian tahu kalau setiap liburan semua stasiun televisi berlomba-lomba menyajikan film seru, baik film komedi lawas yang mengingatkan pada masa kecil, sampai film layar lebar yang belum pernah diputar di stasiun televisi. Kamu juga bisa manfaatkan menyaksikan bucket list film favoritmu di aplikasi streaming berbayar. Lebih seru rasanya kalau bisa movie marathon bersama keluarga ataupun kerabat tercinta yang mungkin jarang tercipta dikarenakan kesibukan sehari-hari. Jangan lupa siapkan camilannya juga, ya, Guys, biar lebih seru!

5. Menikmati taman kota

Mengunjungi taman kota merupakan salah satu pilihan asyik lainnya untuk mengisi liburan murah meriah di hari raya. Selain menikmati asrinya pemandangan taman yang hijau, kita juga dapat memanfaatkan fungsi taman kota sebagai tempat olahraga, hunting foto, membaca buku, bahkan mengerjakan tugas. Namun, saat mengunjungi tempat umum seperti taman kota, pastikan tetap memperhatikan prokes yang berlaku, ya!

Nah, itu dia beberapa aktivitas rekomendasi Temubaca yang dapat kamu lakukan untuk mengisi libur hari raya kali ini. Bagaimana dengan kamu? Yuk, berbagi aktivitas lainnya ala kamu kepada Sobat Temubaca lainnya di kolom komentar. [DRM, PS]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image