Tips Paten Kembali Produktif di Kantor Setelah Libur Lebaran

Tips  
Foto : pexels.com
Foto : pexels.com

Libur panjang memang momen paling tepat untuk merileksasi pikiran dan tubuh yang selama ini bekerja dengan keras karena padatnya aktivitas. Namun, biasanya banyak orang kesulitan mengembalikan mood dan konsentrasinya untuk kembali beraktivitas sehingga menjadi kurang produktif saat kembali menjalani rutinitas. Hal ini tentunya akan berdampak negatif bagi kamu dan juga lingkunganmu, lho!

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan diri sebelum masa liburanmu selesai agar nantinya saat kembali menjalani rutinitas sehari-hari kamu dapat membawa aura positif dan produktif. Berikut beberapa hal rekomendasi Temubaca agar kamu bisa tetap produktif dan tidak perlu diingatkan oleh bestie untuk memompa semangat.

1. Pikirkan Hal Menarik Saat Bertemu Rekan Kerja

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Foto : pexels.com
Foto : pexels.com

Meskipun saat ini perkembangan teknologi sudah canggih sehingga komunikasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan gadget,namun tentu saja ada rasa rindu berbincang secara langsung dengan rekan kerja; mulai dari membicarakan destinasi pariwisata liburan, pengalaman mudik ke kampung halaman, bahkan sampai revisi dari client di hari libur yang ingin kamu bagi dengan rekan kerjamu. Memikirkan hal-hal menarik saat bertemu rekankerja dapat menjadi penyemangatmu untuk kembali ke kantor, lho. Tapi ingat, bertukar cerita boleh saja, asal jangan bergosip, ya.

2. Mencari Motivasi dalam Bekerja

Kembali bekerja setelah libur panjang pastinya akan memengaruhi semangat kerjamu. Kamu bisa mengingat-ingat kembali hal-hal apa saja yang dulu menjadi motivasimu dalam bekerja atau mencari motivasi baru yang dapat menyulut kembali semangat kerja seperti merencanakan liburan berikutnya, membuat whistlist gadget yang bisa kamu dapatkan, menyenangkan orang terkasih, dsb. Semakin cepat kamu mengembalikan semangatmu, semakin baik pula performa kerjamu dan pastinya juga kamu akan mendapatkan nilai positif dari atasanmu.

3. Persiapkan To Do List

Foto : pexels.com
Foto : pexels.com

Sebelum kembali bekerja, ada baiknya kamu mempersiapkan list pekerjaan yang harus kamu kejar selama libur lebaran terlebih dahulu. Kamu dapat menentukan prioritas pekerjaan yang penyelesaiannya bersifat top urgent, urgent, dan normal atau dapat menunggu. Setelah mempersiapkan list pekerjaan, jangan lupa untuk menentukan target penyelesaian pekerjaanmu, ya! Dengan mengikuti to do list yang kamu persiapkan tersebut, pastinya kamu menjadi lebih produktif.

4. Datang Lebih Awal

Usahakan datang ke kantor lebih pagi agar tidak terburu-buruketika memulai aktivitas setibanya di kantor. Dengan berangkat lebih pagi, transportasi akan lebih longgar dan udara pun masih fresh sehingga dapat meningkatkan mood. Selain itu, suasana tenang di pagi hari dapat menciptakan gagasan-gagasan baru. Dengan tiba di kantor lebih awal, kamu dapat mulai bekerja dengan lebih santai karena kamu akan punya lebih banyak waktu dan bisa pulang on time karena pekerjaan lebih cepat selesai.

5. Jaga Kondisi Tubuh

Ketupat sayur, rendang, opor ayam, dan berbagai makanan nikmat lainnya pasti selalu hadir menemani libur lebaran. Ingat, makan enak boleh saja, namun tetap jaga pola makan dan cukup istirahat,ya! Sehingga saat masa liburan berakhir kamu dapat kembali beraktivitas dengan semestinya dan semua utang pekerjaan selama liburan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Itu dia 5 tips sederhana ala Temubaca yang dapat kamu coba agar kamu dapat produktif di kantor setelah menikmati libur lebaranmu. Bagaimana? Apakah kamu sudah siap beraktivitas kembali? [DRM, PS]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image