IKAPI Book Sale Meriahkan Hari Buku Nasional: Arek Suroboyo, Mari Merapat!

Pustaka  
Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawansa meresmikan pembukaan IKAPI Book Sale 2022.
Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawansa meresmikan pembukaan IKAPI Book Sale 2022.

Harbuknas atau Hari Buku Nasional yang dirayakan tiap tanggal 17 Mei kembali diperingati tahun ini. Abdul Malik Fadjar, Menteri Pendidikan era Kabinet Gotong Royong (2001-2004) berperan besar dalam mencetuskan lahirnya Harbuknas di tahun 2002. Tanggal ini sengaja dipilih karena bertepatan dengan berdirinya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada 17 Mei 1980.

Memeriahkan Harbuknas yang telah berlangsung lebih dari dua dekade ini, IKAPI Pusat bekerjasama dengan IKAPI Jatim menyelenggarakan Festival Hari Buku Nasional IKAPI Book Sale di Maspion Square, Surabaya pada 17-22 Mei 2022.

Sekitar 5 penerbit buku turut hadir dalam bazar buku ini. Di antaranya adalah Mizan, Zikrul, KUBUKU, Republika Penerbit, dan Penerbit Elba. Jumlah stan yang disiapkan 7+1 untuk zona kalap. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa hadir dalam Opening Ceremony pagi tadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu stan bazar IKAPI: Republika Penerbit.
Salah satu stan bazar IKAPI: Republika Penerbit.

Eits, tidak perlu khawatir akan menguras kantong, karena diskon yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, hingga 80%. Tiket masuknya juga gratis, lho!

Selain bazar buku, beragam acara dan kegiatan lain bisa diikuti oleh pengunjung, baik secara luring maupun daring. Kegiatan tersebut antara lain, Lomba Mewarnai TK/RA, Talk Show “Perempuan dan Literasi” oleh DPC IKAPI Pasuruan, Lomba Musik Akustik Religi SMA/SMK/MA, Lomba Syarhil Qur’an SMP/MTs oleh Parade Kreasi LP Ma’arif NU Jatim, Launching Buku Rumah Berdinding Kisah bersama komunitas PERLIMA, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, acara ini sayang sekali jika dilewatkan. Dari pada menyesal, karena ketinggalan, lebih baik bergegas menuju Maspion Square di Jl. A. Yani 73 Surabaya. Yuk, meriahkan Harbuknas 2022 dengan berburu diskon buku bagus. [KRD]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image