The Atlas of Happiness: Rahasia Hidup Bahagia dari Beragam Kultur Dunia

Review  

Seperti apa orang-orang di negara lain menciptakan kebahagiaan dan kepuasan hidup? Jawaban dari pertanyaan itulah tepatnya yang akan Anda dapatkan di dalam buku The Atlas of Happiness.

Setiap negara memiliki cara unik tersendiri untuk hidup bahagia, dan Helen Russell mengajak kita mengintip rahasia hidup bahagia dari beragam kultur di banyak negara melalui bukunya, The Atlas of Happiness.

The Atlas of Happiness adalah buku pengembangan diri yang memuat 30 filosofi dari 30 negara berbeda, yang setiap babnya berfokus pada bagaimana kepuasan dan kebahagiaan terwujud di satu negara. Sederhananya, buku ini membahas tentang bagaimana orang-orang di berbagai negara membahagiakan diri mereka dengan menerapkan filosofi hidup yang berlaku di negara masing-masing. Menariknya, di setiap bab buku ini Russell juga menginformasikan faktor-faktor sejarah yang membentuk filosofi yang disorot di bab tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam buku setebal 307 halaman ini, Russell mengawali masing-masing bab dengan deskripsi mengenai filosofi hidup yang menjadi bahasan di bab tersebut dan mengakhiri bab dengan poin-poin cara menerapkannya demi mencapai kebahagiaan sesuai dengan filosofi hidup yang dibahas di bab tersebut.

Buku ini membuka mata pembaca terhadap kultur negara-negara lain. Dari sini, pembaca akan dibuat paham tentang bagaimana orang-orang di negara lain membahagiakan diri atau menyegarkan kembali pikiran mereka. Dan kita dapat memilih untuk menerapkan beberapa di antara ide atau cara mencapai kebahagiaan ini yang sesuai dengan kita untuk menjalani hidup yang lebih bahagia. Berkat idenya yang unik, yang mengaitkan kultur, kebiasaan setempat, dan filosofi hidup dengan kebahagiaan, buku ini telah diterbitkan di banyak negara.

Secara keseluruhan, bahasan mengenai beragam filosofi hidup, kebiasaan, dan kultur dalam buku ini dapat kita jadikan contoh untuk menjalani hidup dengan lebih bahagia. Nah, filosofi hidup negara mana yang bisa Anda jadikan acuan untuk hidup lebih bahagia? Silakan temukan jawabannya dalam The Atlas of Happiness. (IG)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image