Mulai Syuting, "Anak Penangkap Hantu" Bukan Film Horor!

Pustaka  
Para pemain, sutradara, penulis, dan PH produksi film
Para pemain, sutradara, penulis, dan PH produksi film "Anak Penangkap Hantu" berpose bersama setelah acara syukuran pada Kamis (2/6) di Jakarta.

Kamis, 2 Juni 2022, MNC Pictures menyelenggarakan acara syukuran produksi film terbarunya, “Anak Penangkap Hantu”. Meski judulnya memuat kata hantu, namun ini bukanlah film horor, demikian penjelasan pihak MNC kepada awak media. Hal senada disampaikan sutradara sekaligus penulis skenario, Jose Purnomo, yang mengkategorisasikan film yang akan digarapnya ini sebagai kids movie dengan cerita fantasi dan petualangan khas anak-anak.

Film yang dibintangi oleh Muhammad Adhiyat, Muzakki Ramdhan, Giselle Irene Tambunan, Adinda Thomas, Andi Boim, Sujiwo Tejo, dan Agus Wibowo ini memulai proses syuting pada Senin, 6 Juni 2022. Rencananya, filming akan dilakukan selama 2 pekan di Banyuwangi, dan 1 pekan lagi bergeser ke salah satu tempat di Jawa tengah.

Asma Nadia dan Isa Alamsyah, penulis buku <i>Anak Penangkap Hantu</i> menerima potongan tumpeng dari pihak MNC Pictures.
Asma Nadia dan Isa Alamsyah, penulis buku Anak Penangkap Hantu menerima potongan tumpeng dari pihak MNC Pictures.

Selain para cast, acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di lobi Gedung MNC itu juga dihadiri oleh pasangan Asma Nadia dan Isa Alamsyah, dua dari empat penulis buku Anak Penangkap Hantu yang ceritanya dialihwahanakan ke film. Awalnya, ide cerita datang dari Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus, putra-putri pasangan Asma-Isa yang dahulu memang penulis anak. Keduanya menulis tentang hantu imajinasi versi mereka. Selanjutnya, cerita dikembangkan bersama-sama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah adaptasi filmnya “Rumah Tanpa Jendela” tahun 2010 lalu, baru kali ini Asma Nadia kembali dengan genre anak. Penulis yang 12 bukunya telah diangkat ke layar lebar dan sejumlah sinetron ini berharap anak-anak Indonesia akan terhibur karena film “Anak Penangkap Hantu” akan digarap sangat fun dan lucu. Ia ingin dengan membaca novel dan menonton filmnya, anak-anak akan makin jadi pemberani, imbuhnya menutup perbincangan. [AND]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image