Karya Terbaru Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra

Review  

Salah satu penulis novel terkemuka di Indonesia, Hanum Salsabila Rais, akan segera meluncurkan novel terbarunya. Novel terbaru dari Hanum yang ditulis bersama suaminya Rangga Mahendra, berjudul Sangkakala di Langit Andalusia. Novel ini diterbitkan oleh Republika Penerbit.

"Insya Allah, novel terbaru ini akan segera dirilis," ujar Hanum, di Jakarta, Senin (6/6).

Hanum menjelaskan, novel ini bercerita seputar kehidupan muslim Eropa, khususnya di Tanah Andalusia. Sebagaimana diketahui bersama, Andalusia menjadi saksi bisu terang benderangnya peradaban Islam di Eropa. Selain itu, Andalusia sekaligus menjadi saksi kezaliman yang memberangusnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam novel ini, Hanum menggambarkan tentang kehidupan pemuda bernama Rammar Ibnu Baqar, pemuda yatim piatu penghafal Qur’an terakhir di Andalusia. Rammar meretas jalan panjang, menemukan jawaban mengapa dirinya selamat dalam sebuah pertempuran yang membinasakan ayah-ibunya.

Rammar diuji antara harus memenangkan perang melawan inkuisitor monarki pimpinan Kardinal Ximenes de Cisneros, atau perang melawan dendam dan kemelut umat hari itu. "Novel ini juga berkait erat dengan karya kami sebelumnya yang berjudul "99 Cahaya di Langit Eropa", ujar Hanum.

Perjalanan terakhir Hanum dan Rangga dalam 99 Cahaya di Langit Eropa akan menelusuri jejak Rammar dan keluarganya, silang selimpat muslim dalam mencapai ghayah dan wasilah, titian kezaliman rezim penguasa di masa lampau, hingga tiba dalam sebuah terminal: kematian atau kebangkitan?

Kepala Redaksi Republika Penerbit, Syahruddin El Fikri, menyambut baik karya Hanum dan Rangga ini. Ia berharap, novel ini kembali meraih simpati dari masyarakat Indonesia.

"Merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa menerbitkan kembali karya Hanum dan Rangga dalam novel Sangkakala di Langit Andalusia ini," kata Syahruddin.

Sebelumnya, kata dia, Hanum dan Rangga juga menerbitkan karya mereka di Republika Penerbit dengan judul I Am Sarahza. Kolaborasi Hanum dan Rangga akan terus berlanjut dengan karya-karya berikutnya. (SYA)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image