Kintsugi: Kesulitan adalah Bagian dari Hidup

Review  

Setiap orang menginginkan hidup yang mudah, sesuai rencana, tanpa masalah. Namun realitanya, kehidupan tidak semenyenangkan itu. Ada kalanya dilanda badai, musibah, kesulitan, bahkan kehilangan. Ya, tidak ada hidup dan pikiran yang seenteng kapas. Orang yang kita lihat tenang, belum tentu hidup tanpa masalah. Ia hanya pintar mengelola semuanya agar terlihat mudah.

***

Ketika kehilangan suatu hal yang berharga, rasanya seakan ada bagian dari diri kita yang hancur berkeping-keping. Namun, dalam prinsip seni kuno kintsugi, ketika suatu benda pecah berkeping-keping, itulah titik awal untuk menciptakan ulang suatu keindahan, yaitu dengan menyatukan kembali semua kepingan yang tercerai-berai dan menonjolkannya dengan emas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam buku terbaru Republika Penerbit ini, Tomás Navarro—psikolog yang juga berprofesi sebagai penulis—mendorong kita untuk memperlakukan hidup dengan cara yang sama—menghargai ketidaksempurnaan dan menata ulang hidup setelah terpuruk. Sebagai psikolog, Tomás Navarro meyakini bahwa apa pun yang telah rusak dapat dipulihkan dengan metode yang tepat.

Berbekal pemikiran bahwa psikologi perlu dibawa keluar dari ruang konsultasi, keluar dari ruang kuliah, dan dihadirkan untuk membantu banyak orang, ia berbagi metode pemulihan diri melalui buku ini agar pembaca dapat mempraktikkannya secara mandiri.

Kintsugi menyoroti pentingnya menerima dan menghargai ketidaksempurnaan diri ala Jepang agar dapat menata kembali hidup kita. Buku yang ditulis oleh seorang psikolog ini terdiri dari tiga bagian yang masing-masingnya berisi 6-7 bab. Secara garis besar, bagian pertama membahas metode untuk memperbaiki hidup, menyembuhkan luka emosional, dan membahas tentang kesulitan (peran kesulitan, reaksi kita terhadap kesulitan, dsb.).

Bagian kedua membahas seni memperbaiki hidup. Di bagian ketiga, penulis memuat beragam contoh kasus dengan solusi nyata yang berfungsi sebagai panduan agar pembaca dapat mengambil langkah mandiri dalam menata ulang/memperbaiki hidup."

Buku self improvent ini cocok untuk semua kalangan, terutama para milenial yang sedang terpuruk dan berusaha memperbaiki hidup. Buku setebal 438 halaman ini sudah diterbitkan dalam 26 edisi. Dibandrol dengan harga Rp96.000 dan sudah dapat di pre order di Buku Republika mulai tanggal 19-27 Juli 2022 melalui:

Tokopedia: Buku Republika

Shopee: Republika Penerbit Official Shop

Website: bukurepublika.id

Whatsapp: 0812 8530 4767

[KRD]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image