KH. Anang Azharie, M.Pd.I: Lihat Bazar Saja Sudah dapat Inspirasi

Pustaka  
KH. Anang Azharie, M.Pd.I mengunjungi stan buku bazar Al Mizan Islamic Book Festival by Readezvous!
KH. Anang Azharie, M.Pd.I mengunjungi stan buku bazar Al Mizan Islamic Book Festival by Readezvous!

Al Mizan Islamic Book Fair resmi dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan Drs. KH. Anang Azharie, M.Pd.I, Kamis, 19/10/2023. KH. Anang menyambut baik penyelenggaraan book fair. Dengan melihat dan hadir di book fair saja, santri akan terinspirasi. “Kegiatan ini sangat inspiratif. Jangan pernah ditinggalkan. Dengan melihat buku karya-karya ulama terkemuka dan penulis kompeten dengan keilmuaannya maka ini akan mendorong anak-anak untuk bisa menjadi penulis. Santri terinspirasi untuk mencapai kompetensi seperti mereka.”

Lebih lanjut KH. Anang menyampaikan bahwa dalam hal literasi, santri sudah dibekali dengan nila-nilai filosofi untuk mencintai buku, suka membaca, dan aktif menulis. “Santri sudah dibekali. Salah satunya ada mahfudzat, khairul jalis fi az-zamani kitabun, sebaik-baik teman duduk pada setiap waktu adalah buku. Bekal lain ada di QS Maryam ayat 12, Yayahya Hudzil kitab bil Quwwah, Wahai Yahya ambillah (pelajarilah) Kitab itu dengan sungguh-sungguh. Ayat ini mengajarkan kita untuk belajar dengan telaten, ulet, dan sungguh-sungguh.”

Di akhir sambutannya. KH. Anang berpesan, “Jangan berharap menjadi orang yang berilmu, kalau tidak suka membaca. Jadilah manusia inspiratif dan produktif dengan menjadi penulis.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan Al Mizan Islamic Book Fair yang akan diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 22 Oktober 2023 ini merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan peringatan 3 Dasawarsa Al Mizan yang peringatannya telah diselenggarakan pada bulan Maret, 2023. Ketua peringatan 30 tahun Al Mizan, ustadz Ahmad Ghiyats Fawwaz, merasa bahagia dan bersyukur salah satu kegiatan peringatan milad berupa book fair. Bagi Gus Ghiyats pelaksanaan bazar buku meneguhkan identitas kita sebagai pencari ilmu. “Buku adalah teman duduk terbaik. Kita merasa puas selesai belanja buku. Kita senang manakala bisa menuntaskan baca buku,” papar Gus Ghiyats.

Selain acara seminar literasi dan pelatihan menulis yang menghadirkan KH. Adrian Mafatihillah Kariem, Saeful Bahri, dan Asma Nadia, bekerja sama dengan Readezvous! by Republika Penerbit akan ada bazar buku kolaborasi 11 penerbit nasional. Tersaji 858 judul buku dan 9.000 eksemplar buku dengan harga yang pasti diskon. Dalam kegiatan ini juga akan tampil Latansana Band dan Ikba Band Al Mizan.

Kegiatan Book Fair terbuka untuk umum. Pelajar, mahasiswa, santri-santri di luar Al Mizan, orangtua santri bisa berkungjung ke bazar buku atau menghadiri acara seminar dan pelatihan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image