Majelis Taklim Istiqlal Selenggarakan Istiqlal Muslimah Event

Pustaka  

Dalam memeriahkan Milad Istiqlal ke-46, Majelis Taklim Masjid Istiqlal menyelenggarakan kegiatan Istiqlal Muslimah Event pada Rabu, 21/2/2024. Kegiatan merupkan kolaborasi dari berbagai majelis taklim dan Yayasan. Di antaranya yang ikut memeriahkan acara ada Majelis Taklim Masjid Istiqlal, Harakah Majelis Taklim (HMT) Jakarta, Majelis Taklim Riyadhussalihin, Yayasan Cinta Al-Quran, dan Khatijah Tee International.

Selama satu hari rangkaian kegiatan Muslimah Event dihadirkan. Mulai Kajian Akbar bersama Dai Nasional, Hj. Yati Priyati. Dilanjutkan dengan Talkshow dan Kajian Milenial oleh Habib Rifky Alaidrus dan Lucky Resha. Kemudian Bedah Novel Hafidz Soul of Quran oleh Khadijah Ayrrizha Vebee dan Denda.

Selaian itu juga dimeriahkan dengan Bazar UMKM yang berlokasi di area Plaza al-Quddu Masjid Istiqlal Salah satu rangkaian event yang tidak kalah menarik adalah Lomba Pembacaan Rawi antar Majelis Taklim. Sebanyak 12 peserta dari utusan Majelis Taklim se Jabodetabek ikut berpartisifasi. Dan, dalam perlombaan ini Majelis Taklim Darus Solawat Annajihin keluar sebagai juara. Untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh, Majelis Taklim al-Khaerat, Cilandak dan Majelis Taklim Fatayat, Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPMI, Dr. Mulawarman Hanase, Lc, M Hum., menyampaikan akan menyelenggarakan kegiatan yang sama di tahun depan. “ Kegiatan Muslimah Event tahun depan akan ditingkatkan lebih luas secara nasional sehingga menjadi syiar dan budaya yang baik” terangnya.

Pembina Majelis Taklim Masjid Istiqlal H. Nur Khayin Muhdlor, Lc, ME. selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan Muslimah Event bertujuan untuk membangun sinergi syiar agama dan membangun konsep kajian Muslimah di kota-kota Besar seperti Jakarta.

Di akhir acara, Istiqlal Muslimah Event juga turut menyumbangkan donasi untuk warga Palestina, dan dukungan untuk Pembangunan masjid di Yokohama, Jepang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image