Suluh Rindu Launching Perdana di Kota Santri, Cianjur

Pustaka  

Buku terbaru Kang Abik, Suluh Rindu yang merupakan lanjutan dari Kembara Rindu berisi kisah perjuangan seorang santri, dibalut dengan kisah cinta yang membangun jiwa. Buku ini menjadi buku yang paling ditunggu oleh para pembaca Kembara Rindu.

Sebagai kota yang dijuluki Kota Santri, Cianjur kembali terpilih sebagai tempat launching pertama buku terbaru Kang Abik. Buku sebelumnya, Ayat-Ayat Cinta 2 juga resmi launching di kota ini. Pada Sabtu, 23 Juli 2022 kemarin, Suluh Rindu juga resmi dilaunchingkan di kota yang sama. Acara yang mengusung tema Seminar Kepenulisan dan Launching Buku Terbaru bersama Habiburrahman El Shirazy ini dilaksanakan di Sekolah Islam Cendekia Cianjur (SICC).

Masyarakat sangat antusias dalam menyambut kedatangan penulis fenomenal Indonesia ini. Salah satunya, kepala sekolah SICC yang mengaku terkejut saat menerima proposal acara di sekolahnya itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain murid dan guru dari SICC, banyak masyarakat umum yang menghadiri acara launching buku tersebut. Terhitung sebanyak 180 peserta yang memadati acara yang didukung oleh BAZNAZ Kab Cianjur tersebut.

Salah satu peserta mengakui bahwa animo seperti ini selalu dirasakan tiap kali Kang Abik datang bertandang. Seperti ketika bedah buku Api Tauhid ataupun launching perdana Ayat-Ayat Cinta 2.

Diawali dengan seminar kepenulisan yang disampaikan oleh Kang Abik, para peserta dibimbing untuk lebih percaya diri dalam memulai karya tulisnya. Dilanjutkan dengan launching perdana dan ditutup oleh meet and greet bersama Kang Abik.

Usai acara, Kang Abik menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman KH. R. Abdul Halim, salah satu ulama besar yang berpengaruh di masyarakat, sekaligus menjabat sebagai ketua DKM Masjid Agung Cianjur. Usia beliau 90 tahun. Sebelum menjadi DKM, ia juga pernah menjabat sebagai ketua Kab. Cianjur selama 39 tahun. Beliau juga salah satu pencetus ide didirikannya Kios Buku Masjid sebagai satu-satunya toko buku yang lengkap di Cianjur.

Dalam kunjungannya tersebut, Kang Abik memberikan buku Suluh Rindu secara langsung kepada KH. R. Abdul Halim yang dibalas dengan memberikan ijazah doa kepada Kang Abik. Hadiah yang tentunya amat berkesan bagi Kang Abik pribadi.

Kunjungan Kang Abik ke Kios Buku Masjid Agung Cianjur sebagai penyelenggara acara mengakhiri kegiatan launching perdana buku Suluh Rindu. Semoga suksesnya acara roadshow ini menjadi awal yang baik bagi rangkaian kegiatan roadshow berikutnya.

[KRD]

Berita Terkait

Image

Buku Garuda Gaganeswara Masuk Nominasi IBBY International

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image