Setelah Cianjur, Kang Abik Luncurkan Novel Suluh Rindu di Banjarmasin

Pustaka  
Peluncuran novel Suluh Rindu di Banjarmasin Senin (25/7) lalu. 
Peluncuran novel Suluh Rindu di Banjarmasin Senin (25/7) lalu.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan Novelis Indonesia, Habiburrahman El Shirazy yang akrab disapa Kang Abik dalam rangka mempromosikan perpustakaan sekaligus menggiatkan minat baca. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para pustakawan, penulis, mahasiswa, bahkan masyarakat Kalsel pada umumnya.

Pada Senin (25/7) lalu, kegiatan ini dipadati peserta yang datang dari berbagai kalangan. Nurliani Dardie, Kepala Dispersip Kalsel berharap semoga hikmah yang terkandung dalam novel Kang Abik bisa memberikan manfaat pada masyarakat Kalsel.

Kang Abik berpesan melalui buku Suluh Rindu, agar para pemuda bersedia turut serta membangun daerah. Sebab fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak anak muda yang berbondong-bondong meninggalkan kampung halaman untuk berkarir di kota besar. Padahal desa memiliki potensi yang besar. Tantangan bagi anak muda untuk turut serta membangunnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di samping itu, Kang Abik juga mempunyai misi untuk meningkatkan kualitas literasi para pembaca melalui novel terbarunya ini.

Selain peluncuran buku, Dispersip Kalsel juga gencar menyelenggarakan talk show terkait literasi dengan mengundang penulis kondang. Salah satunya Kang Abik. [KRD]

Berita Terkait

Image

Buku Garuda Gaganeswara Masuk Nominasi IBBY International

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image