Sebar Buku pada Siswa SDN 02 Caringin: KMTS berkolaborasi dengan Republika Penerbit

Pustaka  
Doc. KMTS : Potret Pembagian Buku dan Board Games 5 Pilar kepada SDN Caringin 02 dari KMTS & Republika Penerbit
Doc. KMTS : Potret Pembagian Buku dan Board Games 5 Pilar kepada SDN Caringin 02 dari KMTS & Republika Penerbit

Sang pembawa perubahan, Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan berhasil gelar aksi Kejar Mimpi Beach Clean Up (KMBCU) bersama siswa-siswi SDN Caringin 02 di Pantai Caringin, Labuan, Pandeglang, Banten pada Sabtu, 10 Mei 2023.

Cut Tari, Leader Project KMBCU mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya merujuk pada pilar lingkungan, tetapi juga pada pilar pendidikan, salah satunya pada program sebar buku yang berkolaborasi dengan Republika Penerbit dalam ulang tahunnya yang ke-20.

Surya Darma Pratama, selaku Tim Marketing Republika Penerbit pun menyampaikan, “Semoga dengan adanya Program Sebar Buku ini, dapat menjadi langkah tepat meningkatkan kesadaran generasi muda akan kebersihan lingkungan lewat buku maupun aksi nyata.” Pungkasnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal ini tentunya disambut baik oleh siswa-siswi, “Aku seneng banget hari ini! Tadi aku bersih-bersih pantai terus dikasih buku dan mainan (board games) sama kakak-kakak (KMTS). Semoga nanti main kesini lagi, ya!” Ucap. Ila, salah satu siswa di SDN Caringin 02 Banten.

Selain itu, Ibu Kholifah, Sekretaris Desa Caringin turut mengapresiasj salah satu program KMBCU, yakni Sebar Buku, “Saya juga berterima kasih pada Kejar Mimpi Tangsel karena sudah banyak membantu dari memberikan edukasi lisan, buku, hingga aksi nyata. Saya berharap kedepannya akan banyak komunitas muda seperti ini.”

Terakhir, Dwitifa, leader Kejar Mimpi Tangsel juga menyampaikan terima kasihnya pada pihak kolaborasi yang turut berkontribusi, salah satunya Republika Penerbit, "Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan bisa membawa manfaat yang lebih banyak dan luas lagi."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Readezvous adalah ajang kumpul para pecinta buku

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image